JAKARTA HANYA POLESAN

Setelah tamat sekolah menengah nanti saya akan coba cari kerja ke Jakarta.

Mengapa ?....
Jakarta itu Indah
Jakarta itu Menjanjikan
Jakarta itu Kota Peluang
Jakarta itu Banyak Perusahaan
Jakarta itu Ramai
Jakarta itu,....

          Pendapat itu salah, Jakarta bukanlah tempat seperti yang anda bayangkan, peluang kerja, keindahan, dan segala jenis yang Jakarta janjikan itu hanya " KEPALSUAN " semata, berbagai polemik dan permasalahan hidup akan anda dapatkan setelah menginjakkan kaki anda disana.Kenapa disana begitu banyak keramaian?,....yach,....anda sudah tau jawabannya....Mereka tidak bisa lagi kembali ke kampung halamannya, mereka tidak punya uang, Kampung mereka telah dijual demii Jakarta, dan sebagainya....
          Jakarta tidak akan memberikan peluang sedikit-pun dan bagi siapapun.Banyak-nya tindakan kriminal yang terjadi di Jakarta karena memang peluang itu sulit didapatkan. Bukankah di Kota, atau di kampung Kita ketentraman dan keindahan itu nyata, dan Orang Jakarta-pun memimpikan Kampung kita saat ini.dan bukan kah kita lebih baik membuka pekerjaan dan mengembangkan apa yang telah orang tua dan desa kita kerjakan selama ini.Saya  justru melihat Anda tidak akan pernah Melarat de kampung anda sendiri, berada dekat dengan keluarga anda sendiri. Bukankah dengan kita mencoba merubah paradigma itu sekarang juga akan berdampak sangat positif terhadap Kampung ataupun kota kita.
         Sekejam-kejamnya IBU TIRI lebih kejam IBUKOTA. Pepatah itu bukanlah sekedar kata-kata Tapi REALITA dan memang FAKTA.
         Jakarta lebih baik.Anda SALAH. Kota, Kampung dan Desa Andalah yang TERBAIK


Written by

7 comments:

  1. betul lay, kita pulang kampung aja yuk....?

    ReplyDelete
  2. q juga berpendapat seperti demikian tp kok msh ada aja orang2 yg bermimpi ke jakarata padahal udah banuak yg jadi korban...

    ReplyDelete
  3. banyak koq yang sukses di jakarta.
    tergantung orangnya aja..mo fight ato tidak. kalo klemek2 yaa ora iso..
    so..masih takut ke jakarta setelah tamat sekolah?

    ReplyDelete
  4. jangan bersedih dunkk mass..Jakarta g sekejam sebagaimana yg diduga orang....
    Jakarta adalah kota yg saat ini menhuju ke arah yg lebih "besar"..Megapolitan...yang tentunya menghasilkan konsekuensi kompetisi yg "megapolitan" juga.

    ReplyDelete
  5. klo nurut dq boss..klo kita mmg mo ke jakarta ..ibarat kita memasuki suatu "ksatrian"...: SUDAH SIAPKAH MENTAL DAN FISIK ANDA...RAGU-RAGU KEMBALI"..

    ReplyDelete
  6. malangnya diriku harus bekerja di jakarta

    ReplyDelete
  7. Setuju banget, akan lebih bijak kalau kita memilih untuk membangun di desa kita.. setuju? sedelapan dong... hehehehe

    ReplyDelete

Terima Kasih atas Komentar anda, selamat bergabung di Exploe Blog

Followers