Offline lagi, Offline lagi

Maaf pak,maaf bu, Komputer sedang off-line

Perkataan ini, sering sekali kita dengar, jika berhadapan dengan petugas
Payment Point, baik yang perbankan maupun Non.Entah kenapa kata itu selalu
terucap, Bermacam alasan dan jawaban jika kita tanya kenapa?
SERVER DOWN, Jaringan lemah, Hujan, Ganguan Cuaca, dan 1001 alasan
yang di lontarkan.Terus kenapa teknologi itu masih di pakai?, apakah hanya
untuk ikut-ikutan, atau hanya untuk menambah kocek instansi semata?
Kalau memang penanganan dan Teknologi itu belum benar-benar bisa, kenapa
dipaksakan?, dilihat dari pengujian sebuah materi kelayakan, Sebuah program
yang mau di jalankan, haruslah melalui uji coba dari pihak yang ber-kompeten di bidangnya. Tapi apakah memang Materi itu benar-benar di UJI?, ataukah memang yang menguji Materi tersebut memang BODOH?
BINGUNG MEMANG.

Sebuah Contoh Kongkrit yang terjadi akhir-akhir ini
PLN dengan resmi, menyatakan PERMOHONAN MAAF atas ganguan layanan pembayaran listrik untuk daerah Distribusi JAWA BARAT, akan tetapi yang menjadi Polemik di masyarakat adalah

Jika memang Pelayanan PLN yang menjadi masalah
PLN perlu menjelaskan beberapa hal dibawah ini:

1.Surat Pemutusan ke konsumen 1 hari setelah Akhir Gelombang pembayaran
2.Surat Pemutusan ke konsumen dimana Kosumen sudah membayar
3.Mau Bayar Offline, Tapi sambungan listrik tetap di putus
4.Haruskah Konsumen membayar ADM Bank Jika konsumen membayar Loket PLN
5.Seberapa besar fungsi ONLINE di terapkan pada konsumen yang non Koorporate
6.Gempur tunggakan, tapi konsumen mau bayar tetap tidak bisa

Dilematis bukan?,,Kita memang perlu memandang ke Depan dan mengimbangi kemajuan teknologi.Akan tetapi kita juga harus melihat seberapa besar dampak negatif kepada masyarakat,dan kalaupun hal itu harus di terapkan, Anda sendiri harus lebih profesional dalam menangani setiap masalah yang timbul dan bukan hanya minta maaf dan maaf.


Written by

5 comments:

  1. Woi..!!! orang yang berwenang, mana tanggapannya..?

    ReplyDelete
  2. Bangsa lain udah maju, di sini malah mundur...

    Gimana sich nich pelayanannya???

    Be Professional !!!

    ReplyDelete
  3. bagaimana klo singkatan PLN diganti aja? ada usul?

    PLN = Perusahaan Lama Nyalanya :D

    piss

    ReplyDelete
  4. faktor bisnis paling biar selalu ada proyek he..he...

    ReplyDelete
  5. maaf...telepon yang anda tuju telah terjual!

    ReplyDelete

Terima Kasih atas Komentar anda, selamat bergabung di Exploe Blog

Followers